Peringati Bulan Muharom Parosil Mabsus Hadir Di Ponpes Al-Hasymiyah

Lampung Barat – Peringatan tahun baru islam 1444 Hijriah dan Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77. 

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Drs. Mukhlis Basri, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.Pd, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat Edi Novial S.Kom, Perwakilan Kapolres Lampung Barat, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat, Camat Air Hitam dan Peratin, Alim Ulama, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat. Acara tersebut bertempat di Pondok Pesantren Al-Hasymiyah Pekon Sumber Alam Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat. Sabtu (13/08/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat untuk memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77. 

Sejumlah rangkaian kegiatan ini sudah dilakukan pada tanggal 12 Agustus 2022 kemarin, dimulai dari perlombaan para santri hingga doa bersama.

Penceramah kali ini disampaikan oleh K.H. Dr. Muhammad Adib, M.P.Di dari Lampung Selatan,  dan Mbah Pugung dari Pesisir Barat. Mbah Pugung menyampaikan tausiyah dengan cara di kubur dan menyampaikan pengalaman beliau saat didalam kubur melalui tausiyah. 

Dalam pengajian akbar tersebut, Bupati Lampung Barat menyerahkan bantuan santunan kepada 20 anak yatim piatu, serta penyerahan 200 lembar bendera merah putih.

Parosil menyampaikan bahwa tujuan mengadakan pengajian ini adalah menjalin tali silaturrahmi dan yang Kedua adalah meningkatkan Iman dan Taqwa yang sesuai dengan salah satu dari pitu program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, yaitu ‘peningkatan iman dan taqwa’ agar mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan hebat.

Menurut Parosil, selain menjadi ajang untuk bersilaturahmi bagi masyarakat, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang pemerintah untuk menyerap aspirasi masyarakat,selanjutnya, Parosil berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar bergotong royong dalam rangka meningkatkan kegiatan pengajian yang seperti ini,Terakhir Bupati menitipkan pesan  kepada alim ulama, guru ngaji, imam masjid, aparatur kecamatan, aparatur pekon untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar bergotong royong meningkatkan kegiatan pengajian, karena mengaji merupakan simbol pemersatu umat, imbuhnya. (Pin)