Raih Puluhan Penghargaan, Bupati Parosil : Saya Dedikasikan Untuk Masyarakat Lambar

Lampung Barat – Torehan prestasi Parosil Mabsus bukan saja diakui di tingkat Provinsi Lampung melainkan juga diakui hingga tingkat Nasional, seperti belum lama ini Bupati yang dijuluki sebagai Bupati Kopi itu, juga menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya dan penganugrahan penghargaan produktivitas Paramakarya dari Presiden Republik Indonesia. 

Belum lagi dua penghargaan bergengsi sekaligus dari Dua Media terkemuka dan terbesar di Lampung, diantaranya Lampung Barat sebagai Best Green Sustainability Implementation dari Lampung Post dan the Best Lokal Awereness Building dari Tribun Lampung.

Dua penghargaan tersebut diterima oleh Kadis Komunikasi dan informatika (Kominfo) Lambar Munandar, S.Sos mewakili Bupati Lampung Barat ditempat terpisah. Penghargaan dari Lampung Post di  serahkan bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Lampung Post ke 48 di kantor Lampung Post di Bandar Lampung. sementra penghargaan dari Tribun diserahkan pada malam penganugrahan Tribun Award di lapangan saburai enggal, Rabu (10/8/2022)

Prestasi yang diraih Pemkab Lampung Barat dari Lampost ini dilatarbelakangi keberhasilan Bupati Lambar Parosil Mabsus dan wakilnya Drs. Mad hasnurin (PM)  dalam menjalankan pitu (tujuh) program dan tiga komitmen yang dicanangkannya.

Penghargaan Best Green Sustainability Implementation diberikan kepada Pemkab Lambar  sebagai bentuk apresiasi Lampung Post kepada para pihak yang telah berhasil menerapkan best practice teknologi digital serta berkomitmen dan berkontriusi dalam upaya mendukung keberlanjutan lingkungan (Go Digital Go Green). 

Sedangkan,  penghargaan the Best Lokal Awereness Building diberikan kepada Kepala Daerah yang peduli Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),  Bupati Lambar diberikan penghargaan atas program-program dibidang UMKM seperti “Bela-beli”, E-katalog UMKM,  dan “UMKM naik kelas serta strategi atau program yang selama ini digulirkan untuk memajukan UMKM lokal. 

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, ketika diminta tanggapannya terkait pemberian dua penghargaan tersebut mengatakan, bahwa penghargaan tersebut merupakan buah dari kegigihan dan partisipasi aktif dari masyarakat Lampung Barat dalam mendukung dan mewujudkan program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah kabupaten Lampung Barat.

“Terimakasih kepada Lampung Post yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkab Lambar dalam rangka Lampung Post Digital & Green Award 2022 dan Kepada Tribun Lampung dalam rangka Tribun Lampung Award dan Festival UMKM” ungkap Parosil.

 “Penghargaan ini saya dedikasikan terhadap masyarakat Lampung Barat secara keseluruhan, karna tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat sulit bagi kami untuk mendapatkan pengakuan dalam bentuk penghargaan seperti ini,” sambungnya. 

Ditempat terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Munandar, S. Sos mengatakan “Kami turut bangga terhadap prestasi yang di raih oleh Bupati Lampung Barat dan ucapan terimakasih atas segala dedikasinya dalam memimpin Lampung Barat, ” ujarnya. 

Kepala Diskominfo mengatakan Penghargaan Best Green Sustainability Implementation didukung oleh Bupati Lambar dengan cara memberikan edukasi

“Jadi pemerintah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang peran dan fungsi hutan agar mereka juga terlibat untuk menjaga hutan yang ada serta pencanangan Kabupaten konservasi ,” ucap munandar.

Kemudian, the Best Lokal Awereness Building diberikan kepada Kepala Daerah yang peduli Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), atas program-program dibidang UMKM yang telah digulirkan, ” tutupnya. (Pin)