HUT Pramuka, Bupati Lambar Ikuti Gowes Bersama

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus ikuti Gowes Bersama ribuan anggota Pramuka dalam rangkaian HUT Pramuka ke-61 yang dimulai dari Jalur dua Pemda dan finish di Lapangan Pemda, Kamis (11/08/2022).

Dalam acara tersebut, Bupati melakukan dialog dan membagikan doorprize kepada anggota pramuka yang hadir dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar HUT Pramuka dan HUT RI serta mengenai kegiatan sekolah, 3 (tiga) komitmen dan 7 (pitu) program unggulan.

Salah satu Anggota Pramuka melemparkan pertanyaan kepada Bupati Lampung Barat, seberapa besar cinta Bupati terhadap Pramuka?.

“Saya sangat cinta kepada gerakan pramuka, dibuktikan dengan keikutsertaan Bupati Lambar di setiap kegiatan yang dilaksanakan pramuka, seperti hari ini saya mengikuti kegiatan dalam rangka HUT pramuka,” jawabnya.

Selain daripada rangkaian HUT Pramuka, kegiatan ini juga sebagai bentuk olahraga untuk memperkuat daya tahan tubuh agar lebih sehat lagi dan sebagai bentuk kebersamaan antara Pemkab Lambar dengan anggota gerakan pramuka.

“Pramuka ini mengajarkan kemandirian, kerjasama, Kepercayaan diri, Kesehatan fisik dan mental serta moral yang luhur. Semua proses didalam Gerakan Pramuka Dapat menjadikan manusia Unggul yang selalu bisa diandalkan dalam berbagai situasi Dan Kondisi,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Barat, Drs. Nukman, MM mengatakan,
kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT RI Ke-77 dan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022.

“Agenda ini bertujuan untuk sarana edukatif bagi peserta didik, tenaga pendidik dan orang tua untuk menumbuhkan kesadaran terhadap lingkungan, teman dan masyarakat sekitar, Menegaskan Kabupaten Lampung Barat sebagi Kabupaten Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana, Mengenalkan Jalur-jalur sepeda alternatife yang relatif ramah anak di Kota Liwa,” ucapnya.

Mempromosikan kota liwa sebagai kota wisata dan berbudaya, Sebagai sarana menanamkan ketaatan dan disiplin berlalu lintas kepada anak didik, sebagai kegiatan olahraga, kerjasama tim dan kekompakan bagi peserta didik, tenaga pendidik dan masyarakat umum.

Diketahui, agenda tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah Lambar sekaligus Ketua Kwartir Cabang gerakan pramuka Lambar Drs. Nukman,MM,bKetua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat,Partinia Parosil Mabsus, Asisten Kepala Perangkat Daerah, Anggota Pramuka penggalang SD dan Penggalang SMP dan dewan Guru. (Pin)