Partinia Lantik Ketua TP-PKK, Bunda Paud dan Literasi se-Lambar

Lampung Barat – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan gerakan bunda Literasi Kecamatan Se-kabupaten Lampung Barat dilantik di Gedung PKK lingkungan Pemkab Lampung Barat, selasa (09/08/2022).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Tim Penggerak PKK Nomor : 06 s/d 16/KEP/PKK-LB/VI/2022 nama-nama Ketua TP-PKK, Bunda Paud dan gerakan bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Lambar yang dilantik:

I. Pembina : Camat

II. Penasehat :

  • Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan.
    -Ketua Himpaudi Kecamatan
    -Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Kecamatan.
    -Ketua Ikatan Guru Raudlatul Atfal Kecamatan.

III. Ketua TP-PKK, bunda Paud, dan bunda gerakan Literasi Kecamatan Sekabupaten Lampung Barat :

  1. Kecamatan Balik Bukit, Depi Anggraini
  2. Kecamatan Sukau, Nila Andi
  3. Kecamatan Air Hitam, Yunia
  4. Kecamatan Sumber Jaya, Heli Sundari
  5. Kecamatan Sekincau, Septiana
  6. Kecamatan Way Tenong, Yuliani
  7. Kecamatan Kebun Tebu, Siti Sofiah
  8. Kecamatan Gedung Surian, Anita Agustina
  9. Kecamatan Pagar Dewa, Desi Putri Tama
  10. Kecamatan Batu Brak, Marlina
  11. Kecamatan Lumbok Seminung, Ronita Erwin
  12. Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Megawati
  13. Kecamatan Belalau, Eni Astuti
  14. Kecamatan Batu Ketulis, Masyani Nusirwan
  15. Kecamatan Suoh, Fitriati

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus mengungkapkan, di akhir masa jabatanya sebagai Ketua TP-PKK Lampung Barat dirinya akan melantik tiga (3) ketua TP – PKK kecamatan sekaligus.

“Ketua TP-PKK kecamatan pasti akan menjadi bunda Paud dan gerakan bunda Literasi Kecamatan,” katanya.

Kemudian, tujuan utama dari gerakan PKK adalah mewujudkan kesejahtaraan keluarga yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir batin.

“Ketika ada kegiatan pengajian dan sebagainya saya harap ibu-ibu semua dapat hadir dan berperan aktif,” imbuhnya.

Menurutnya, mereka sebagai contoh dan panutan bagi seluruh wanita khususnya yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat.

“Perhatikan dan ayomi masyarakat serta lihat apa yang menjadi kendala dimasyarakat supaya terciptanya kesejahteraan,” terangnya.

Makcik sapaan akrab bagi ketua TP-PKK menekankan terhadap para ketua TP-PKK, bunda Paud dan gerakan bunda Literasi Kecamatan agar dapat mendukung dan bekerjasama dengan camat di daerah masing-masing, dengan tujuan untuk meraih kesuksesan memajukan daerah.

“Pemimpin yang hebat dapat diciptakan jika kita dapat bersama-sama menjalankan program yang telah dicanangkan,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengajak seluruh ketua TP-PPK, bunda Paud dan gerakan bunda Literasi supaya sama-sama bergerak untuk peduli kepada masyarakat.

“Kita sebagai ketua TP-PKK, bunda Paud dan gerakan bunda Literasi mesti peduli terhadap masyarakat, kalo bukan kita yang peduli maka siapa lagi,” ucapnya.

Terakhir, Makcik menyampaikan dengan berakhirnya jabatan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus maka otomatis jabatannya sebagai ketua TP-PKK Lampung Barat akan berahir juga.

“Saya titip PKK, Paud dan gerakan bunda Literasi mudah-mudahan ditangan ibu-ibu semua ketiga organisasi ini bisa berjalan dengan baik bisa menghasilkan buah manis untuk masyarakat kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kecamatan Balik Bukit, M. Yones.
Yones mengungkapkan terimakasih terhadap ketua TP-PKK Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus yang sudah melantik ketua TP-PKK, Paud dan Literasi yang statusnya sebagai istri dari para camat yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat.

“Saya berharap kedepannya agar ketua TP-PKK, bunda Paud, gerakan Literasi yang baru saja di lantik agar dapat mengemban amanat dengan baik,” harapnya.

Diketahui, selain dihadiri Ketua TP PKK, Partinia Parosil Mabsus, Pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua 1 Gurti komarwati, Mad Hasnurin, Seluruh Camat serta para anggota Perberdayaan dan Kesejateraan Keluarga. (Pin)