Semarakkan Hari Kemerdekaan, Parosil Segerakan Tabur Puluhan Ribu Bendera

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat, H. Parosil mabsus akan membagikan puluhan ribu bendera merah putih kepada masyarakatnya untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI ke-77.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 003.1/4397/SJ tentang Menyemarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia.

Dalam arahannya, pada acara ngupi bebakhong seminggu lalu, Senin (1/8/2022). Mengingat sebentar lagi akan digelar kegiatan Ulang Tahun Negara Republik Indonesia (HUT RI) Parosil berharap kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) agar dapat menindaklanjuti surat edaran yang di keluarkan oleh kementerian dalam Negeri terkait dengan gerakan pembagian sepuluh juta bendera.

“Kabupaten Lampung Barat kedepannya dapat membuat gerakan pembagian sepuluh juta bendera tersebut. Kami akan turun langusung bersama camat, Kepala Perangkat Daerah dan peratin untuk menyukseskan gerakan tersebut,” kata Parosil saat ditemui di ruang kerjanya.

Kemudian, dirinya juga menyampaikan terkait tujuan dirinya langsung sigap dalam merespon Surat dari Mendagri tersebut.

“Kegiatan pembagian bendera ini merupakan kegiatan yang mengunggah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme,” imbuhnya.

Lanjutnya, HUT RI ke 77 kali ini dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ tentunya memiliki makna tersendiri dari tema besar tahun-tahun sebelumnya.

“Dua tahun lebih ini Indonesia menghadapi tantangan pandemi Covid-19 harapannya dengan pembagian bendera untuk masyarakat dapat menuntun kita untuk lebih semangat di hari kemerdekaan agar bersama pulih lebih cepat siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk wujudkan Lampung Barat hebat,” harapnya.

Namun, di tengah pandemi semua elemen masyarakat bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan. Kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global.

Sampai berita ini di terbitkan, Bupati telah membagikan masing-masing 200 lembar bendera di tiga pekon yaitu di Pekon Pahayu Jaya Kecamatan Pagar Dewa,  Pekon Bahway Kecamatan Balik Bukit dan Pekon Gunung Ratu Kecamatan Bandar Negeri Suoh. (Pin)