Ikuti Peringatan Tahun Baru Islam, Parosil Serahkan Bantuan

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat ikuti peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah dengan tema “merawat Tradisi Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama Nahdatul Ulama Barokah” dimasjid pondok pesantren Ma’had roudhlotus solihin, Pekon Gunung Ratu, kecamatan Suoh, Minggu (07/08/2022).

Pengajian kali ini disampaikan oleh KH.Musta’in Romli yang merupakan pengasuh pondok pesantren Barokatul Qodiri dari Pesisir Barat. Beliau menyampaikan tausiyah dengan cara di kubur dan menyampaikan pengalaman beliau saat didalam kubur melalui tausiyah.

Dalam pengajian akbar tersebut, Bupati Lambar menyerahkan bantuan santunan kepada 20 anak yatim piatu, sembilan bahan pokok (sembako) untuk bantuan kematian, 200 lembar bendera merah putih, dan 10 kompor untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pekon gunung Ratu, yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar.

“Pitu Program Unggulan tersebut yakni Peningkatan Infrastruktur Mantap, Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya, Semua Bisa Melanjutkan Sekolah, Pelayanan Masyarakat Sehat, Mensejahterakan Petani, Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik, dan Peningkatan Iman dan Taqw,” katanya.

Selain program unggulan, Pemkab Lambar juga mempunyai Tiga (3) Komitmen yaitu Kabupaten Tangguh Bencana, Kabupaten Literasi dan Kabupaten Konservasi.

“Dengan adanya pengajian sebagai realisasi program Meningkatkan Iman dan Taqwa, memiliki manfaat yang besar untuk masyarakat. Misalnya masyarakat lebih meningkatkan kesadaran beragamanya dalam aspek wawasan dan pengetahuan, serta peningkatan aspek sikap atau perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Pakcik berharap, melalui pengajian tersebut kedepannya akan lebih menumbuhkan rasa kecintaan pada nilai-nilai keagamaan dan rasa nasionalis agar membawa kita pada kehidupan yang lebih baik dalam tuntunan ajaran agama Islam.

Selanjutnya, Bupati Lambar mengatakan, dengan silaturahmi dalam majelis pengajian seperti ini mempunyai dampak yang positif.

Diketahui, dalam acara tersebut juga turut hadir Bupati Lampung Barat, Anggota DPRD, Sarwani dan Doni Kurniawan ST, Ketua Majelis Mulhlisin, Partinia Parosil Mabsus, Asisiten Bidang Administrasi Umum, Drs Ismet Inoni, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Peratin, Tokoh Adat dan Agama bersama masyarakat Pekon gunung Ratu Kecamatan Suoh (pin).