Kunker Rektor Unila, Bupati Lambar Bincang Pendidikan

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus Menerima kunjungan kerja Rektor Universitas Lampung, Prof . Dr. Karomani, M. Si, beserta rombongan di Rumah Dinas Bupati Lampung Barat, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat. Selasa malam, (02/08/2022).

Pada kesempatan tersebut, Parosil memaparkan sejumlah capaian dari Pitu (7) Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam memajukan daerah.

Pitu (7) Program Unggulan tersebut yakni Peningkatan Infrastruktur Mantap, Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya, Semua Bisa Melanjutkan Sekolah, Pelayanan Masyarakat Sehat, Kesejahteraan Petani, Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik, dan Peningkatan Iman dan Taqwa.

“Selain program unggulan, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat juga mempunyai Tiga (3) Komitmen yaitu Kabupaten Tangguh Bencana, Kabupaten Literasi dan Kabupaten Konservasi,” terangnya.

Kemudian, dirinya juga menyampaikan, Ketujuh program ini adalah bukti nyata yang telah kami lakukan untuk memajukan daerah.

“Keberhasilan tujuh Program yang ditambah dengan tiga komitmen ini karena adanya dukungan dari Kepala Perangkat Daerah dan seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Kemudian, Dari Pitu (7) program tersebut yang paling penting adalah program pada point ketiga, yakni semua bisa sekolah.

“Pendidikan itu penting, karena pendidikan itu merupakan salah satu modal utama dalam memajukan daerah,” ungkapnya.

Program Semua Bisa Sekolah ini memberikan bantuan berupa Seragam Gratis dan beasiswa kedokteran serta beasiswa seni dan budaya.

“Alhamdulillah program ini berjalan dengan lancar dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Ditempat yang sama, Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Karomani, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasnurin atas keberhasilan dari Pitu Program dan tiga komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat.

“Selamat atas keberhasilan dari Pitu Programnya, saya merasa bangga di Universitas Lampung ini memiliki alumni seperti bapak Bupati Lampung Barat,” terangnya.

Lanjutnya, kunjungan Kerja yang dilakukan di 6 kabupaten se-Provinsi Lampung ini tujuannya adalah silaturrahmi sekaligus membahas sosialisasi terkait dengan jumlah mahasiswa yang di terima di Universitas Lampung.

Diketahui, Jumlah mahasiswa Kabupaten Lampung Barat saat ini yang diterima di Universitas Lampung berjumlah 286 mahasiswa. (Pin)