“Tak Terawat” Gedung A Fakultas Dakwah UIN Lampung Ambruk

Bandarlampung – Atap Gedung A Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) ambruk diduga akibat rapuh dan kurang terawat, Selasa (02/08/2022).

Salah satu mahasiswa FDIK, Fajri mengatakan, sesampainya pagi tadi di kampus atap pada bagian Gedung A tersebut sudah runtuh.

“Sesampainya saya di kampus pagi tadi, bangunannya sudah runtuh, acak-acakan seperti ini. Jadi saya tak tau kapan persisnya gedung ini runtuh,” kata mahasiswa Fakultas Dakwah itu.

Kemudian, dirinya juga menyampaikan, betapa ngerinya bila ambruknya bangunan tersebut terjadi ketika sedang proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung.

“Kemungkinan gedung ini runtuh karena sudah rapuh, karena mungkin selama ini KBM kan online jadi tidak terlalu diperhatikan perawatannnya. Tetapi ini mengerikan jika saya membayangkan kejadian ini terjadi saat offline, bisa-bisa ada yang terkena runtuhannya,” imbuhnya.

Kemudian, dirinya menyampaikan harapannya terkait gedung kampus yang selama ini ia tempati guna menimba ilmu.

“Harapan saya, kedepannya tak terjadi lagi hal seperti ini. Mengingat ini berbahaya, apalagi sudah ada wacana bahwasanya akan ada KBM offline, bisa mengancam keselamatan mahasiswa,” pungkasnya.

Sementara, sampai berita ini di turunkan, dari pihak kampus belum ada yang bisa dikonfirmasi. Saat hendak ditemui oleh tim diksinusantara.com sekitar Pukul 10:30 Wib, para pejabat kampus (Rektorat) sedang istirahat diluar, kata petugas pengamanan yang bertugas di gedung Rektorat UIN Raden Intan Lampung tersebut. (Riam/Tim)