“8 Agustus” UIN Lampung Segera Putuskan Tetap Daring Atau Akan PTM

Bandarlampung – Ratusan Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung menuntut Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Wan Jamaluddin segera mencabut Sistem Pembelajaran Daring dan kembali mengaktifkan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka pada tahun ajaran 2022/2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Diki Akbar selaku Koordinator Kesatuan Aksi Mahasiswa UIN Lampung (KAMU-Lampung) pada saat menggelar Audiensi dengan pihak rektorat yang diterima langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan yakni Dr. Idrus Ruslan, M.Ag yang didampingi Oleh Tajuddin Nur selaku Kasubbag Rumah Tangga.

“Tuntutan kami gak banyak, cabut sistem Pembelajaran Daring, dan segera gelar kembali Sistem Pembelajaran Tatap Muka, itu saja,” Kata Diki Akbar, Selasa (02/08/2022).

Menanggapi tuntutan tersebut, Warek III UIN Raden Intan Lampung Idrus Ruslan meminta waktu hingga selesainya waktu cuti dari Wakil Rektor I Prof. Alamsyah dan kebetulan Rektor pun sedang berada di luar kota.

“Akan kami sampaikan kepada pimpinan, tunggu saja,” Kata Idrus Ruslan.

Namun sayang, puluhan Mahasiswa yang tergabung didalam Aliansi KAMU-Lampung tersebut menolak untuk menunggu terlalu lama sesuai dengan yang diminta oleh Warek III tersebut.

“Kampus jangan bertele-tele, kami minta segera tindaklanjuti, keputusan nya kami tunggu sampai hari Senin tanggal 8 besok, kalau tidak ada kesimpulan maka kami akan melakukan Aksi demonstrasi besar-besaran didalam kampus,” ungkap Koordinator KAMU-Lampung itu.

Lanjutnya, dari dulu kami ini sudah muak dengan cara-cara seperti ini, setiap audiensi jawabannya “Akan kami sampaikan kepada pimpinan, Akan kami sampaikan kepada pimpinan”, kenapa gak pimpinan nya aja yang nemuin kami langsung, ini aspirasi mahasiswa loh, jangan kayak gak dianggap, udah intinya kami tunggu keputusan nya hari Senin besok tanggal 8, kalau gada hasil seperti yang kita mau, kita aksi besar-besaran, gelar Konsolidasi kesemua elemen,” tegas Diki. (Riam)