6 Nama Lolos Calon Bawaslu Lampung, 1 Diantaranya Adik Fatikhatul Khoiriah

Bandarlampung – Tim Seleksi (Timsel) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung umumkan 6 (enam) orang peserta yang dinyatakan lulus sebagai Calon Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Periode 2022/2027 dan akan memasuki tahapan Uji Kepatutan dan Kelayakan yang dilakukan oleh Bawaslu, Selasa (02/08/2022).

Berdasarkan data hasil yang diterima oleh redaksi diksinusantara.com, dan juga surat dengan Nomor : 025/TIMSEL.LA/08/2022 Tentang Nama-nama yang lulus tes Kesehatan dan Wawancara, dari ke 6 (enam) nama tersebut yakni :

1. Apriliwanda

2. Iskardo P. Panggar

3. Hamid Badrul Munir

4. Imam Bukhori

5. Bambang Wahyudi

6. Suheri

Setelah itu, diketahui ke 6 (Enam) nama tersebut selanjutnya akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan oleh Bawaslu.

Kemudian, Timsel Bawaslu Provinsi Lampung akan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan tanggapan tertulis terhadap calon anggota Bawaslu Provinsi Lampung yang ditujukan kepada Ketua Bawaslu (Identitasnya Akan Dirahasiakan).

Menanggapi hal itu, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Refky Rinaldy, S.Sos mengajak seluruh masyarakat untuk berperan dan berpartisipasi penuh dalam proses seleksi Bawaslu Provinsi Lampung ini.

“Peluang ini harus dimaksimalkan oleh seluruh masyarakat, untuk menilai dan memberikan pernyataan, bagaimana dari ke enam nama itu memiliki rekam jejak kejahatan politik atau kejahatan yang menyangkut urusan hukum atau tidak, itu juga akan menjadi pertimbangan kedepannya, masyarakat harus memaksimalkan kesempatan itu,” kata Refky dikantor redaksi Diksimedia Group.

Selain itu, Refky juga mengapresiasi kinerja Timsel yang telah berjalan sampai proses ini. “Timsel juga harus kita suport, kita doakan dan kita dukung penuh agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin, dan kita apresiasi kinerjanya sampai sejauh ini,” pungkasnya. (*)