Bantah Isu Penelantaran Alun-alun, Kades Margojadi: Itu Tanggungjawab Pemkab Mesuji

Mesuji – Alun-alun Desa Margojadi yang dibangun pada tahun 2019 itu kini seolah dibiarkan terbengkalai begitu saja. Banyaknya elemen masyarakat meminta agar pemerintah daerah segera membereskan proses pengelolaan masalah alun-alun tersebut.

Masyarakat juga menyatakan pihak Desa terkesan abai terhadap pengelolaan Alun-alun Desa yang diberdiri sejak 2019 itu, dan kita kondisinya mengkhawatirkan.

Sementara, Kepala Desa Margojadi, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Sigit Arianto angkat bicara masalah Alun-alun Desa tersebut, ia mengatakan bahwa, Alun-alun tersebut sudah dihibahkan dari Pemerintah Desa ke Pemkab Mesuji.

“Boleh lah teman-teman konfirmasi ke pihak Pemkab Mesuji, Mungkin ke pihak Kecamatan atau Sekretariat Daerah, dulu itu nama pecahan Kecamatan Mesuji Timur, seingat saya sudah di tentukan kalo saya tidak salah namanya Marga Way Batu Karena dulu kan ada wacana pemekaran Kecamatan Mesuji Timur yang akan di pecah menjadi dua. Dasar itu lah kami menghibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji,” Kata Sigit kepada media diksinusantara.com dan awak media dari AWPI Mesuji. Sabtu (30/07/2022).

Karenanya, lanjut Sigit, disini saya mau menegaskan melalui media. Bukan kami (Desa Margojadi) tidak mau dalam pemeliharaan tapi dengan anggaran yang memang sudah kami plot peruntukan nya baik di Dana Desa maupun ADD sepertinya kami akan keteteran kalo masih mau mengucurkan dana untuk pemeliharaan Sarana Olahraga (Sorga) desa atau Alun-alun desa Margojadi itu, papar Kades Margojadi itu.

Tapi terkait hal itu Sigit selaku Kepala Desa Margojadi menjelaskan pihaknya akan berkodinasi dengan pihak Pemkab Mesuji.

“Dalam hal ini mungkin Kecamatan Mesuji Timur, mencarikan solusi terbaik agar alun – alun bisa cepat dikelola dengan baik. Teknis nya seperti apa nanti saya akan berkordinasi dengan Pak camat,” jelas Sigit.  

“Soalnya saat ini kami sedang fokus dalam pelaksanaan realisasi APBDes Tahun 2022. Tapi saya akan secepatnya berkomunikasi dengan Kecamatan Mesuji Timur tentang Sorga Desa atau Alun-alun ini agar ada jalan keluar yang tepat dan cepat. tutupnya,” pungkasnya. (Dony)