Polres Pringsewu Ciduk Ayah yang Rudapaksa Anak Kandungnya

Pringsewu – Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu ciduk MS (48), warga Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Lampung, nekat perkosa anak kandung yang masih berusia 12 tahun. Aksi bejat pelaku bahkan dilakukan berulang kali dalam kurun waktu hampir sekitar 1 tahun.

Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, perbuatan tak senonoh pelaku terhadap putri kandungnya itu dilakukan berulang kali dalam rentang waktu Juni 2021 hingga Mei 2022 dan terbongkar setelah korban yang sudah tidak tahan atas perbuatan bejat ayahnya menceritakan kejadian tersebut kepada Ibu kandungnya.

“Atas laporan itu, tim Satreskrim langsung bergerak cepat dan menangkap pelaku MS, pada Kamis (28/07/2022) lalu di rumahnya,” katanya saat konferensi pers, Sabtu (30/07/2022).

Kapolres pun menjelaskan, dalam melakukan aksinya, pelaku mengancam korban dengan senjata tajam berupa pisau dan juga ancaman fisik lainnya agar korban tidak menceritakan kejadian itu kepada orang lain.

“Pelaku menyuruh korban masuk kamar, kemudian mengunci kamar, dan mengancam korban dengan pisau atau ancaman fisik lainnya. Sehingga korban tidak berani melawan,” ujarnya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya sebilah pisau, celana training biru, kemeja panjang kotak-kotak, serta celana dalam warna biru.

Diketahui, pelaku dijerat UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (*)