“2 Agustus Diumumkan” Nasib 12 Calon Anggota Bawaslu Lampung Ditangan Timsel

Bandarlampung – 12 Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung telah memasuki tes seleksi babak akhir. Dimana pada tanggal 02 Agustus 2022 mendatang hasil tes tersebut akan di umumkan oleh Tim Seleksi (Timsel).

Ketua Timsel Bawaslu Provinsi Lampung, tuntun Sinaga saat ditemui wartawan menerangkan bahwa, dari 12 orang total peserta semua hadir dalam tahapan tes wawancara tersebut.

“Semua sesuai mekanisme, dan berjalan lancar dan baik,” Kata Tuntun Sinaga, Jum’at (29/07/2022).

Dr. Tuntun Sinaga, M.Hum (Ketua Timsel Bawaslu Lampung)

Dikabarkan sebelumnya, pada tanggal 25-26 juli peserta mengikuti tes tertulis dan psikologi, dan pada tanggal 26-27 juli yakni tes kesehatan. Kemudian tes wawancara tanggal 28-29 sejak kemarin.

Terkait proses pengumuman, Ketua Timsel Bawaslu Provinsi Lampung tuntun Sinaga mengatakan bahwa, pengumuman hasil tes yang dilalui akan diumumkan pada tanggal 02 Agustus 2022 mendatang.

“Dari seleksi berkas, tes tertulis dan psikologi, kemudian tes kesehatan dan sampai ditahap wawancara sudah dilakukan, tinggal tunggu hasil tes pada 2 Agustus nanti,” ungkapnya.

Disamping itu, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Refky Rinaldy mengatakan pihaknya meminta Timsel Bawaslu Provinsi Lampung betul-betul memastikan 12 calon Anggota Bawaslu Provinsi Lampung tersebut memiliki kredibilitas, teruji profesionalitas kerja nya serta tidak memiliki rekam jejak buruk pada dunia politik atau penyelenggaraan Pemilu.

Refky Rinaldy, S.Sos (Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung)

“Itu harus ditelisik dan perlu pendalaman, tapi kita yakin Timsel Bawaslu Provinsi Lampung tidak mungkin kecolongan soal itu, tapi kita lihat nanti di Tanggal 2 Agustus, sementara kita serahkan pada Timsel yang berwenang,” pungkas Refky. (RS)