Wabup Hadiri HUT PWRI Ke-60

Lampung Barat – Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasnurin hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke-60 dengan memotong tumpeng di jalan Raden Intan Sukajadi 2 Blok PU Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung. Kamis (28/07/2022).

Drs. Mad Hasnurin, yang juga Penasihat PWRI Lampung Barat juga turut serta meresmikan posyandu Lanjut Usia (Lansia) “KAHUT” pasca potong tumpeng ditandai dengan penarikan tirai.

Pada kesempatan tersebut Wabup yang juga selaku penasihat PWRI Kabupaten Lampung Barat itu menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-60 kepada PWRI, khususnya PWRI cabang Lampung Barat.

“PWRI ini merupakan suatu organisasi yang telah menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan masyarakat untuk membangun suatu daerah, selamat ulang tahun ke-60 kepada PWRI, khususnya PWRI cabang Lampung Barat,” ucapnya.

Menurut Wabup sebagai pensiunan PNS, bukan berarti tidak bisa melakukan sesuatu untuk bangsa dan negara.

“Maka dari itu PWRI ini hadir untuk wadah bagi para pensiunan khususnya pensiunan PNS, untuk tetap memberikan sumbangan pemikiran demi kemajuan masyarakat secara luas. Yang artinya tidak ada kata berhenti dalam perjuangan,” imbuhnya.

Lanjutnya, usia lanjut bukanlah menjadi halangan untuk berbakti kepada nusa, bangsa, dan negara, khususnya dalam membangun daerahnya.

Dirinya juga menghimbau serta menekankan kepada seluruh anggota PWRI untuk tetap semangat, berpikir positif, serta tetap berpegang teguh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kecintaan pada tanah air.

“Mari kita jadikan HUT PWRI ke-60, sebagai momentum untuk memperkuat peran para pensiunan di masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya, Wabup menyampaikan bahwa dalam kepengurusan PWRI Kabupaten Lampung Barat terbentuk sejak 26 maret 2012,dalam kurun waktu 10 tahun itu, PWRI telah mendirikan posyandu Lansia yang diberi nama Posyandu KAHUT.

“Dengan berdirinya posyandu ini, PWRI telah membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam mensukseskan pitu program Kabupaten Lampung Barat yang ke empat, yaitu pelayanan masyarakat sehat,” terangnnya. (Pin).