“Seleksi Bawaslu Lampung On Proses” Refky : Timsel Harus Melotot

Bandarlampung – Dari 101 peserta pendaftar Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung periode 2022/2027 hanya 12 orang yang dinyatakan lolos ketahap selanjutnya setelah melewati proses pada tahapan seleksi tertulis dan tes psikologi oleh Tim Seleksi (Timsel).

Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung (Refky Rinaldy, S.Sos)

Siti Khoiriah selaku sekretaris Timsel Bawaslu Lampung itu mengatakan, dari 101 pendaftar tersebut 3 yang lolos diantaranya adalah perempuan. Ketiganya yakni Yusni Ilham, Sri Fatimah, dan Desi Triyana.

“Adapun nama-nama lainnya yakni, Iskardo P. Panggar, Reka Punata, Hamid Badrul Munir, Apriliwanda dan Imam Bukhori. Selain itu ada nama Suheri, Juendi Leksa Utama, Bambang Wahyudi, dan Gistiawan,” Kata sekretaris Timsel Bawaslu Provinsi Lampung itu.

Menyikapi perihal proses seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Lampung tersebut. Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Refky Rinaldy, S.Sos meminta agar Timsel benar-benar memperhatikan kondisi internal dan eksternal para peserta, dikarenakan peran fungsi yang akan dilakukan bukan perkara mudah, dan betul-betul harus memiliki Kredibilitas serta profesionalitas yang baik.

“Beberapa diantaranya memang memiliki pengalaman sebelumnya, namun menurut saya, itu tidak bisa jadi jaminan kedepannya, maka tim seleksi tidak boleh lengah dan terkecok dari sisi itu, justru harus lebih ekstra melihatnya, tugas mereka tidak ringan, ada tugas dan amanah berat yang nanti akan dilaksanakan, maka soal internal dan eksternal calon anggota harus betul-betul diperhatikan oleh Timsel, bahkan masyarakat harus turut serta mengawal proses perjalanan seleksi ini,” pungkasnya. (Al)