Gubernur Arinal Terima Kunker Komnas Perempuan

Bandarlampung – Terima kunjungan Komnas Perempuan di Mahan Agung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bahas sinergitas dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Komnas Perempuan bersama-sama dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan khususnya di Provinsi Lampung.

Selain itu, Gubernur Arinal juga mengungkapkan bahwa, salah satu upaya yang dilakukan dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan yakni fokus pada pembangunan ekonomi ke kerakyatan.

Sementara itu, Siti Aminah Komisioner Komnas Perempuan itu mengungkapkan, kunjungan dirinya ke Provinsi Lampung diantaranya berkaitan dengan sosialisasi Undang-undang Nomor 12 Tahun 2022 tindak pidana kekerasan seksual.

Komnas Perempuan memiliki tujuan untuk mengembangkan kondisi yang kondusif bagi penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan penegakan hak-hak asasi manusia perempuan di Indonesia; dan Meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan hak-hak asasi perempuan.

Dalam rangka menekan angka kekerasan pada perempuan, Siti Aminah, mengungkapkan bahwa dirinya sangat setuju dengan Gubernur Arinal, bahwasannya untuk menekan angka kekerasan perempuan harus didukung dengan pembangunan ekonomi kerakyatan. (Adpim)