Bangkitkan Kesadaran Terhadap Lingkungan, UKM Artala IIB Darmajaya Gelar Seminar

Bandarlampung – Gelar Seminar lingkungan dan Penanaman Mangrove dengan mengusung tema “Tumbuhkan Kreativitas di Lingkungan”, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Pencinta Alam (Atrala) ajak mahasiswa dan masyarakat bangkitkan kesadaran terhadap lingkungan.

Dalam seminar tersebut UKM Artala mengahdirkan 2 orang narasumber yakni, Achmad John Victor, S.Hut, M.M dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung dan juga Radian Anwar dari Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Provinsi Lampung, acara tersebut berlangsung di Aula Rektorat Lantai III itu juga di ikuti oleh 17 SMA/SMK Se-kota Bandarlampung, Sabtu (23/07/2022).

Ketua Pelaksana, Genta Lintang Sukma mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup.

“Agar sama-sama membangkitkan kesadaran kita menjaga lingkungan hidup,” Kata Genta.

Selain itu, Kata Genta, kegiatan seminar Lingkungan dan Penamaan Mangrove ini juga bagian dari wujud akan kecintaan kita terhadap Bumi ini sebagai tempat tinggal kita, “Sebelumnya sudah pernah kita gelar, dan kini Artala kembali menggelar lagi,” tuturnya.

Sementara, Muprihan Thaib, S.Sos, M.M Wakil Rektor Bidang III IIB Darmajaya yang juga berkesempatan hadir dalam seminar tersebut mengatakan, “Seminar ini sangat penting, kalau diprioritaskan ini menjadi posisi yang utama. Karena manusia berada di bumi ini karena lingkungan yang baik dan sehat,” Ucap Warek III IIB Darmajaya itu.

Ia juga menjelaskan, “Bagaimana kita membangun sebuah habit tentang sampah, dampaknya bisa besar sekali bila kita membiasakan untuk membuang sampah pada tempatnya, karena salah satunya sampah plastik yang terurainya lama sekali,” jelasnya.

Terakhir ia juga berharap UKM Artala setiap hari untuk mengkampanyekan kebersihan ini dengan tidak membuang sampah tidak sembarangan. (Rls)