“HUT Ke-49” KNPI Siapkan Ide Besar Untuk Pemuda Lampung

Bandarlampung – PK KNPI Se-kota Bandarlampung dan Cipayung Plus turut meriahkan HUT Ke-49 KNPI. Acara tersebut berlangsung di Sekretariat DPD KNPI Kota Bandarlampung, Senin (25/07/2022) siang.

Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung, Fitrah Abung mengatakan, Perayaan HUT KNPI Ke-49 dijadikan sebagai momentum refleksi perjalanan historis KNPI dan peta gerak KNPI Kedepan Khususnya Bandarlampung dan Provinsi Lampung.

“Usia KNPI boleh tak lagi muda, namun semangat perjuangan Pemuda didalam organisasi KNPI ini tidak boleh melemah, maka dengan HUT ini kita jadikan sebagai spirit juang kita kedepan,” Kata Bung Fitrah.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung terpilih Iqbal Ardiansyah, yang juga menegaskan bahwa, KNPI sebagai organisasi Pemuda yang penuh keberagaman ini, harus terus mampu melahirkan ide dan gagasan besar agar dapat memberikan kontribusi positif pada perubahan sosial khususnya di Provinsi Lampung ini.

“HUT ini tidak sekedar momentum peringatan biasa, saya pribadi ingin mengajak kawan-kawan semua merefleksikan perjalanan KNPI ini, dimana peran pemuda sangat penting dalam tatanan sosial, maka perlu ada gagasan dan ide baru kedepan agar peran serta pemuda tidak akan pudar termakan zaman,” Kata Bung Iqbal.

Selain itu, Bung Iqbal yang juga Ketua Esi Lampung tersebut menyatakan, KNPI dan negara atau pemerintah tidak dapat dipisahkan, peran pemuda selalu ada didalamnya, menjadi mitra kritis agar tercipta sebuah perubahan yang nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

“Anggota KNPI ini penuh keberagaman, itu sudah mencerminkan KNPI sebagai organisasi persatuan. Tidak melihat Agama, Suku, Ras dan lainnya, tapi yang kita lihat yakni soal ide dan gagasan nya, kita menjadi satu di KNPI ini, tugas kita bagaimana kedepan pemuda KNPI mampu melahirkan gerakan yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak,” paparnya.

Sementara itu, Iwan selaku Ketua DPC GMNI Bandarlampung sekaligus koordinator Cipayung Plus mengatakan siap bersinergi dengan KNPI untuk terus melakukan gerakan positif demi kepentingan masyarakat luas.

“Peran Pemuda dan mahasiswa ditunggu oleh Publik, keberadaan kita harus jelas sebagai aktivis ataupun kaum pemuda ini, kedepan OKP akan selalu suport dan bergerak bersama KNPI, maju dan jaya bersama,” ujar Iwan. (Ref)