Pemkab Lambar Berikan Bantuan Warga yang Terdampak Kebakaran

Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada Warga Pekon Kenali yang terkena musibah kebakaran, Jum’at (22/07/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasnurin kepada keluarga korban.

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan dapur, sembilan bahan pokok (Sembako), serta berbagai perabotan lain seperti karpet, terpal serta matras darurat dari Kementerian Sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Mad Hasnurin menyampaikan rasa duka cita atas kejadian kebakaran yang menimpa rumah warga di Pekon Kenali.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten lampung barat turut berduka atas kejadian ini, semoga warga yang terkena musibah ini diberikan ketabahan oleh Allah SWT dan di limpahkan rezeki yang lebih baik lagi nantinya,” ucapnya.

Lanjutnya, ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah atas musibah kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga dan dua rumah ludes rata dengan tanah, sementara satu rumah lainnya masih dalam kondisi tegak berdiri tetapi sebagian sudah dilalap api, kejadian ini terjadi sekitar pukul 09.40 WIB diduga akibat adanya kebocoran tabung gas Elpiji.

“Pemkab menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap Korban kebakaran yang menimpa tiga rumah warga kenali,” imbuhnya.

Pemerintah akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan lainnya.

” Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban,” Jelasnya.

Turut hadir, Kapolres Lambar, AKBP Heri Sugeng Priyanto, Sekretaris Badan Penelitain dan Pengembangan, Aliyurdin, Camat Belalau, Mat suhyar, S. I. P, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ferri Istanto, Peratin pekon Kenali, Rustam (pin)