Bupati Parosil Optimis Lambar Jadi Daerah Mandiri Energi

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus resmikan PLTM dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita. Acara tersebut berlangsung di Power House (PH) PLTM Batu Brak, Dusun Way Kuwo, Pekon Kegeringan, Kecamatan Batu Brak, Selasa (19/07/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Parosil mengatakan, hadirnya investasi di sebuah daerah itu pasti saling menguntungkan, baik untuk perusahaan maupun untuk Pemerintah Daerah (Pemkab).

Oleh karena itu Pak Bupati mengharapkan kepada seluruh masyarakat harus mempunyai daya dukung yang sama antara PT. Top dan juga Pemerintah untuk kemajuan PLTM ini.” Kata parosil

Hadirnya sebuah perusahaan untuk masyarakat akan diharapkan berdampak dari investasi yang dibangun oleh perusahaan. Seperti adanya lapangan pekerjaan, roda perekonomian akan bergerak dan potensi yang dimiliki sebuah daerah pasti akan memaksimalkan, termanfaatkan, dalam rangka menciptakan sebuah kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

PLTM di Kabupaten Lampung Barat, Lampung Barat akan menjadi Kabupaten yang mandiri energi.

Hadirnya PLTM Batu Brak ini bisa mengurangi defisit energi yang hari ini dirasakan oleh pemerintah, paling tidak kita mempunyai kontribusi walaupun mungkin kapasitasnya masih sangat minim, baru 2 X 3,85 MW. Artinya Ke depan masih ada dibeberapa titik-titik yang dalam pelaksanaan mudah-mudahan akan menjadi sumber daya baru.

Jadi apa yang sudah dilakukan oleh PT. Tiga Oregon Putra (TOP) saya bersyukur dan berterima kasih terutama ketika adanya wabah pandemi covid-19, PT. TOP berkontribusi dalam bentuk pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako), memberikan bantuan dana kepada beberapa sarana ibadah masjid, adanya pembangunan fasilitas kesehatan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang ada di Pekon Kegeringan.” tambah Parosil.

Parosil yang juga Ketua DPC PDIP Lampung Barat berharap, dengan pengoprasionalan PT. TOP ini mudah-mudahan nanti Corporate Social Responsibility atau CSR-nya bisa memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat di sekitarnya. (Rls)