‘Ceramah Di Mesuji’ Ustadz Das’ad Bikin Gubernur dan Pj. Bupati Tertawa Lepas

Mesuji – Gelar pengajian Akbar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji datangkan Pendakwah Kondang Ustadz Das’ad yang juga dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kejati. Sabtu (16/07/2022) siang.

Dalam ceramahnya, Ustadz Kondang tersebut membuat para jamaah termasuk Gubernur Arinal tak mampu menahan tawa saat Ustadz Das’ad mengeluarkan jokes dalam ceramah nya memang yang kerap mengundang tawa dengan khas Makassar nya itu.

Meskipun dibalut dengan canda, Ustad Das’ad tidak menanggalkan pesan-pesan dalam dakwah nya yang sangat luar biasa. Misalnya saat ia menceritakan tentang pentingnya bersyukur.

“Bersyukur itu penting, apapun itu kita harus bersyukur. Saya kasih contoh, kita diberi telinga, tanpa latihan, dia bisa membedakan mana suara Gubernur, mana suara Pak Pj Bupati. Kita diberi mata, coba kurang hebat apa? Tanpa latihan, sudah bisa membedakan mana istri sendiri dan mana istri tetangga,” Ujar Ustadz Das’ad dihadapan jamaah.

Lelucon itu langsung disambut gelak tawa semua yang hadir. Arinal sampai dibuat terpingkal-pingkal, bahkan sesekali mengambil tisu untuk menyeka air mata.

“Apalagi jadi pemimpin seperti Pak Arinal dan Pak Pj Bupati Sulfakar ini, harus banyak-banyak sabar. Kalau tidak bisa, stres Pak. Gimana tidak, tiap hari dibully terus sama orang yang tidak suka (lawan politik). Bapak harus sabar, jangankan Bapak yang Gubernur banyak prestasinya, RT aja sering dibully kok. Jadi Bapak santai saja. Kecil itu masalah-masalah yang sekarang dihadapi Bapak,” tambahnya.

Selain poin tentang kesabaran, Ustad Das’ad juga menekankan pentingnya masyarakat untuk memperbaiki ibadah. Khususnya salat bagi umat Islam. Karena jangan sampai kita mati tidak dalam keadaan Islam pesan nya”

“Resepnya hanya dua itu, sabar dan perbaiki salat. Sama satu lagi pesan saya, jangan sekali-kali termakan informasi hoaks,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Mesuji dalam sambutanya mengungkapkan rasa senangnya atas kedatangan Gubernur Lampung juga Ustad Das’ad. “Sulfakar menambahkan, terkait upaya Pemkab Mesuji yang sedang gencar melakukan reformasi layanan publik,dan upaya dalam melakukan pembangunan infrastruktur. Ia juga mengatakan ini satu sinyal yang bagus dengan kedatangan pak Gubernur ke Mesuji, Mudah mudahan ada yang bisa propinsi lakukan kedepan untuk infrastruktur dan bantuan kepada masyarakat mesuji khususnya. Beliau berterima kasih atas kedatangan gubernur Lampung itu, di Bumi Ragab Begawe Caram”

“Gubernur Arinal mengatakan kepada seluruh masyarakat yang hadir, Kalau dirinya akan berupaya membantu pemkab Mesuji tapi ya tetap melihat Anggaran yang Ada di Pemprov Lampung. Ujarnya”

Dalam acara tersebut Gubernur Lampung juga membagikan santunan kepada anak Yatim. Ada 50 anak Yatim dibagikan santunan oleh Arinal. (Doni)