‘Mengidap Hidrosefalus’, Maulana Balita 3 Tahun Butuh Perhatian Dari Pemkab Tuba

Tulang Bawang – Seorang balita usia tiga bulan, pengidap Hidrosefalus bernama Maulana Bin Junardi merupakan warga Jalan 5 Kibang, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, membutuhkan uluran tangan dari Pemkab Tulang Bawang, Senin, (11/07/2022).

Menurut pihak RSUD Menggala, penyakit yang di derita Maulana terdapat cairan di bagian kepala nya dan harus segera di tangani karna cukup berbahaya jika di biarkan, pada saat Maulana di bawa ke RSUD Menggala beberapa waktu lalu, dan di berikan surat rujukan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung.

Adapun jenis penyakit Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat.

Junardi selaku orang tua dari Maulana berharap, agar anak nya bisa mendapatkan pengobatan yang terbaik, “Orang tua mana yang engak berharap untuk kesembuhan anaknya dan memberikan pengobatan terbaik, tapi gimana saya cuma buruh harian di perusahaan tebu, dan jika saya harus nungu anak saya di rumah sakit terpaksa saya engak bisa kerja dan engak ada penghasilan,” keluhnya.

Masih Junardi, “Saya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang khusus nya Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, agar bisa membantu dan memberi belas kasih untuk meringankan beban untuk pengobatan anak saya,” Harapnya. (Tim)