Resmikan UPT Puskesmas Way Halim, Walikota Minta Maksimalkan Pelayanan

Bandarlampung – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta seluruh Puskesmas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Bunda harap layani masyarakat yang berobat sebaik mungkin. Paling utama layani dulu keluhanannya, periksa sakitnya, baru tanyakan identitas dan sebagainya,” ujar Eva, saat meresmikan UPT Puskesmas Way Halim, di Jl. Kelapa Sawit V No. 71 Perumnas Way Halim,” Rabu (6/7/2022).

Bunda tegas mengatakan yang paling utama adalah memanusiakan masyarakat yang datang. “Kalau ada yang sakit seperti luka parah, langkah awal yang harus dilakukan oleh dokter puskesmas wajib memberikan pertolongan terlebih dahulu,” tegas Bunda.

Ia minta UPT Puskesmas Way Halim yang baru saja diresmikan, bisa menjadi contoh puskesmas yang berhasil memberikan pelayanan terbaik dan juga dari sisi kebersihannya.

Selain itu, Bunda Eva juga meminta semua puskesmas tidak kaku dan hanya menunggu. Ia meminta tenaga kesehatan di semua puskesman aktif bisa melayani dan memberikan pelayanan jemput bola dengan cara berkeliling di kecamatan masing-masing.

“Pantau masyarakatnya, semuanya, karena kita ingin pelayanan ini harus lebih baik lagi ke depannya,” pintanya.

Menurutntya, perbaikan mutu pelayanan puskesmas harus terus ditingkatkan, tidak boleh berhenti apalagi mundur. Sebab, saat ini kepercayaan masyarakat kepada puskesman sudah tinggi dan menjadli pilihan banyatk orang.

“Ke depan kita juga akan mengalokasikan dana untuk ambulan,” timpalnya.

Eva juga mengaku, pemkot akan memberikan beasiswa bagi dokter yang ingin melanjutkan studinya.

“Tapi syaratnya itu tadi, dia harus kembali mengabdi di Bandar Lampung. Nah dananya sudah kita alokasikan untuk mereka sekolah,”. tandasnya. (*)