Oknum Kades Di Abung Tinggi Diduga Langgar UU KIP dan UU Pers

Lampung Utara – Di duga salah satu oknum Kepala Desa di Kecamatan Abung Tinggi melakukan pengancaman menggunakan sebilah golok kepada dua orang wartawan. Selasa, (06/07/2022).

Kronologis kejadian pengancaman tersebut bermula ketika wartawan bernama Rapani Dan Admi Ansyori melakukan kunjungan silaturahmi di kediaman kades Jamili Desa Sekipi pada sore hari.

Menurut Admi Ansyori dan Rapani ketika berkunjung di kediamannya sang kepala desa tengah duduk bersantai kemudian kades menyahuti salam mereka, setelah selang beberapa menit mengobrol Rapani mempertanyakan tentang berapa jumlah KPM BLT-DD dan Ketahanan pangan desa sekipi.

Dan disampaikan pula oleh Admi Ansyori salah satu korban pengejaran dengan golok oleh kades sekipi “ kami tadi nya dari sidokayo nonton bola setelah itu kami pulang dalam perjalanan kami mampir bersilaturahmi kerumah kades sekipi Jamili kebetulan kepala desa ada kami memberikan salam dijawab oleh pak kades setelah itu kami dipersilahkan untuk masuk sampai didalam rumah kami berjabatan tangan, setelah itu duduk ada telpon saya berbunyi kawan nelpon ada sekitar 3 menit saya setelpon nan, saya sempat bertanya darimana pak kades dari kotabumi ya,” jelas Ansori.

Dan di jawab oleh kepala desa sekipi “tidak baru pulang dari kebun dalam tempat hajatan nikah di kebun dalam, setelah itu kawan saya rapani bertanya tentang bantuan kpm blt- dd dan ketahanan pangan di jawab oleh kepala desa jumlah kpm BLT-DS sebanyak 90 kpm, ketahanan pangan itu kolam ikan,” ujar kades sekipi.

Setelah pertanyaan tersebut kades melemparkan hp nya ke meja kemudian beliau langsung ke belakang untuk mengambil sebilah golok sambil berbicara kenapa mempertanyakan itu mau mati kamu orang ya sambil memyabut golok dari sarung dan di arahkan ke kami sambil mengejar kami sampai keluar rumah nya kurang lebih mengajar 10 meter dari rumah.

Atas kejadian ini, Admi Ansyori dan rekan nya Rapani telah melakukan pelaporan ke Polsek Bukit Kemuning dengan Laporan Nomor : LP / B / 84 / VII / 2022 / SEKTOR BUKIT KEMUNING / POLRES LAMPUNG UTARA / POLDA LAMPUNG, tanggal 04 Juli 2022. (Martono)