Kunjungi Dinas PPPA, KOPRI PC PMII Bandarlampung Bahas Isu Perempua

Bandarlampung – Pengurus Cabang Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (Kopri) mengunjungi kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung pada Selasa, 05 Juli 2022 yang diterima langsung oleh Kadis PPPA, Dra. Sri Asiyah.

Dalam kunjungan tersebut ketua Kopri PC PMII Bandarlampung Diana Berliyani menjelaskan alasan kedatangannya.

“Pertama, kedatangan kita kesini untuk bersilaturahmi dan juga berdiskusi mengenai isu-isu keperempuanan yang ada di kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Ia berharap Dinas PPPA dapat secara masif menyuarakan isu-isu keperempuanan dan mencegah terjadinya pelecehan ataupun kekerasan perempuan, juga memberdayakan SDM perempuan yang ada di kota Bandar Lampung.

“Selanjutnya Kopri PC PMII Bandar Lampung mempunyai wacana gerakan untuk menyoal kasus-kasus kekerasan ataupun pelecehan perempuan yang masih marak di lingkup perguruan tinggi, maka dari itu KOPRI PC PMII Bandar Lampung berharap terwujudnya sinergitas antara KOPRI dengan Dinas PPPA yang ada di Kota Bandar Lampung.”

Diana mengungkapan bahwa sampai saat ini masih banyak kasus yang belum terkuak, akibat kurangnya pendampingan dan edukasi mengenai pencegahan pelecehan/kekerasan terhadap perempuan.

Selain itu, KOPRI PC PMII Bandar Lampung yang bisa dikatakan sebagai salah satu organisasi perempuan dengan massa terbanyak, dan memiliki potensi dengan latar belakang yang beragam. Apabila di organisir dengan baik dan terarah, pasti cita-cita kemandirian perempuan dapat terwujud. (Rls/Red)