Gelar Paripurna, DPRD Pesawaran Bahas 4 Ranperda Prakarsa

Pesawaran – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran gelar rapat paripurna tentang penyampaian nota pengantar 4 Ranperda Prakarsa DPRD Kabupaten Pesawaran, di Ruang Sidang DPRD Pesawaran, Jum’at (01/07/2022).

Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pesawaran, Zulkarnain mengatakan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah DPRD mempunyai tugas dan wewenang salah satunya yaitu membentuk peraturan daerah, Dimana anggota DPRD mempunyai hak inisiatif, prakarsa yaitu hak untuk mengajukan Ranperda sesuai dengan peraturan DPRD no 10 tahun 2018.

“Hari ini, DPRD Kabupaten Pesawaran telah melaksanakan rapat paripurna tentang penyampaian nota pengantar Empat Ranperda prakarsa DPRD Kabupaten pesawaran, dimana prakarsa itu sendiri merupakan hak untuk mengajukan Ranperda sesuai dengan peraturan DPRD nomor 10 tahun 2018,” tuturnya.

Ia melanjutkan, peraturan daerah yang dibuat oleh pemerintah harus disosialisasikan ke masyarakat, agar masyarakat mengetahui secara jelas perda tersebut.

“Kalau sudah selesai produk-produk perda ini selanjutnya kita akan turun ke masyarakat untuk disosialiasikan, agar masyarakat mengerti dengan perda ini, percuma dong kita buat perda masyarakat tidak tahu,” imbuhnya. (Al)